blog ini didedikasikan bagi COMMUNITY yang pernah nongkrong, melewati malam2 dengan gemericik air dan aerasi, bergulat dengan lumpur kolam dan pupuk kandang, berdendang (tepatnya teriak) menemani bakaran hangus kelapa sawit (ini tentang careces!!!) dan kopi, dan segalanya di INDOOR!!!!

ini bukanlah hidup dalam KESENDIRIAN, ini adalah tentang PERSAHABATAN, KEBERSAMAAN dan PERSAUDARAAN.  COMMUNITY ini adalah tempat kita saling memberikan SEMANGAT, membangkitkan INOVASI, menelusuri INSPIRASI, meneguhkan KESABARAN dan berbagi CINTA! kalolah nasib menempatkan kita di tempat masing2, INDOOR adalah RUMAH KITA! disini kita saling bercerita dan tukar informasi. komentar akan kita tunggu!

blog ini akan berbagi teknologi praktis bidang akuakultur, baik pembenihan maupun pembesaran, pada beberapa komoditas ikan air tawar, diantaranya: lele SANGKURIANG, gurame, patin, baung, mas, nila dll. Teknologi akan didesain untuk dapat digunakan pada pengembangan akuakultur baik pada skala rumah tangga atau skala industri.  Lele SANGKURIANG (Clarias sp.) merupakan jenis lele hasil perbaikan dari lele dumbo dan dilepas resmi oleh Menteri Kelautan dan Perikanan pada Tahun 2004. Teknologi budidayanya dapat juga diterapkan untuk jenis lele dumbo atau jenis lele lainnya. Gurame (Osphronemus goramy, dikenal juga sebagai gurami, grameh atau kalui) dengan berbegai sebutan “varietas” daerah yang berbeda, diantaranya: blue safir, porselin, jepun, soang, jali, jalak, batu, baster dll. Patin, baik patin siam (Pangasius hypopthalmus) atau patin jambal (Pangasius djambal). Baung (Hemibagrus nemurus) dikenal dengan nama lain sebagai baceman, dan berkerabat dekat dengan senggaringan atau keting.
Kita dapat mengutip atau menyebarkan teknologi ini. untuk pengutipan pada penulisan ilmiah dapat ditulis sebagai berikut:

Sunarma, A., 2007. judul tulisan. https://indoorcommunity.wordpress.com. diakses tanggal …….

Beberapa tulisan yang ada juga menyertakan full-text yang dapat didownload dalam bentuk PDF di bagian akhir tulisannya

Page v-english sengaja disediakan untuk tamu yang tidak bisa berbahasa Indonesia. Meskipun hanya beberapa konten saja yang tersedia, tapi ini adalah bagian dari upaya untuk mengenalkan akuakultur Indonesia ke dunia internasional.

Konsultasi lebih lanjut atau penjelasan spesifik mengenai teknologi ikan tertentu dapat melalui email. Kita tunggu lho!!

salam community,

JURAGAN INDOOR Community

juraganindoor[at]yahoo.co.id


lanjutan blog ini/ further this blog!!!

sunarma.net2

RSS http://sunarma.net

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

sejak 23 Juni 2007

  • 116.145 pengunjung

%d blogger menyukai ini: