sunarma.net: itulah lanjutan posting aku di indoorcommunity

ah, mana mungkin aku harus melepaskan komunitas ini, ini adalah sekolahan kita (begitu aku pernah bilang kan!!!).

INDOOR Community sudah menempuh perjalanan yang penuh suka duka (nggak percaya? tanya sama yang pernah berkunjung ke INDOOR).  Wajarlah, dan perlu, blog ini didedikasikan untuk mereka, dan aku ingin terus terlibat didalamnya……. Blog ini pula yang membantu aku ketika jatuh bangun (bukan bangun tidur, walaupun pernah sampe harus tidur di sekrenya pasca biologi) dalam penelitian.  Blog ini pula yang membuat aku “merasa harus berjanji” pada beliau: uang pertama yang aku dapat dari blog, akan dipake utk hosting; meskipun ternyata aku pake ganti hp tapi selanjutnya memang aku pake utk hosting).  Blog ini pula yang memberi kabar bahwa di “dunia persilatan sana” ada orang yang “menggantungkan informasi pada internet (mungkin ini yang harus aku jadikan usaha sampingan).  Blog ini berjasa untuk aku bisa berinteraksi dengan orang luar sana yang berminat pada akuakultur Indonesia (ternyata sempat kopdar sama Mr Charles Qua di hatcherinya).

Aku ingin punya tempat yang lebih personal (dan tidak terlalu panjang ketika harus dicantumkan di namecard), juga lebih representatif ketika harus aku tulis bilingual dengan bahasa inggris (sekalian belajar, neng!!!).  Maka, bukanlah mendua (emangnya selingkuh…..he69x!) bila kemudian aku pake sunarma.net untuk posting selanjutnya.  Aku akan tetap dengan indoorcommunity dan sangat gembira bila ada yang mau turut memberikan kontribusi, apapun juga!

Terima kasih atas support Anda semua dan semoga kita sukses dengan pekerjaan.

8 Responses to “sunarma.net: itulah lanjutan posting aku di indoorcommunity”


  1. 1 roffi Januari 6, 2008 pukul 9:36 pm

    selamat ah.. semoga makin produktif.. tidak seperti saya, blog akuatika dah males ku update.. padahal banyak sekali orang yg nyasar juga nyari informasi akuakultur ke sana.

  2. 2 Michael Pitoy Januari 12, 2008 pukul 3:40 pm

    Selamat ya Pak atas domain nya. Sukses selalu. Ingat2 saya kalau ada butuh Ovaprim ya..🙂

  3. 3 mr.black Maret 18, 2008 pukul 9:08 pm

    assalmualikum wr wb

    selamat dan sukses dengan community clubnya saluuut!!!
    maaf terlambat mr.ketahui adanya ini tapi seyogyanya sebagai mantan indoor tak selayaknya mr.tak haturken SEMOGA SUKSES DAN TETAP EKSIS

    wassalam

  4. 4 tiyas Juli 24, 2008 pukul 1:08 pm

    lagi banyak duit kayanya,,,,

  5. 5 Agus Rochdianto Agustus 2, 2008 pukul 9:21 pm

    Bos, Mohon info harga kecebong, percil, calon induk dan induk bull frog yang ada di BBBAT Sukabumi. Dimana lokasi budidaya bullfrog di sekitar sukabumi yang masih eksis dan bisa dikunjungi?

  6. 6 Oedin, urank bogor Februari 21, 2009 pukul 3:23 pm

    ari saya mah ngedukung wae asal dapat membantu sesama naon teh ngarana, aquaculturist.. atawa orang lain yang butuh bantuan sareng tempat belajar….

    sayah ge, banyak belajar dari sini.
    semoga sukses

    i hope it can be a corner for all of the aquaculturists

  7. 7 janiceenberg Juni 15, 2009 pukul 8:18 am

    I am a newbie to this forum site. I hope you guys help me always if I fall in trouble. And I’m really happy to join with you. Pls share your valuable tips and tricks with me.

  8. 8 Irwan Setiadi Agustus 11, 2009 pukul 7:32 am

    pak, saya pedikan (pembudidaya ikan) gurame dan UPP “Mina Mas” di Purwokerto. saya mau tanya, saya ada kesulitan untuk mendederkan ikan gurame ukuran biji oyong di kolam terpal, setiap umur 7 hari pasti terjadi kematian massal, kualitas air sudah saya manipulasi dengan penyaringan, hal ini terutama kalau suhu udara dan air drop dibawah 28 C. saya menduga ikan banyak diserang sama bintik putih (white Spot)banyak bintik bintik ditubuh ikan yang klenger ? ngambang dipermukaan, warna tubuh gelap dan lemas, terus mati ? tolong bagaimana cara penanggulangannya selain dibuku buku dengan menjaga suhu di atas 28 C (di luar) susah ngatur suhunya ? cara yang paling efektif bagaimana ? terimakasih sebelumnya. sukses selalu.salam.


Tinggalkan Balasan

lanjutan blog ini/ further this blog!!!

sunarma.net2

RSS http://sunarma.net

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Konsultan Akuakultur

Perlu bantuan untuk: Pemijahan ikan, Pengembangan usaha perikanan, Pembangunan Balai Benih Ikan, Pengadaan sarana produksi perikanan; Atau perlu kerjasama penelitian dan lainnya seputar akuakultur; Hubungi kami : juraganindoor(at)yahoo(dot)co(dot)id

juraganindoor[at]yahoo.co.id

“Book for YOU!”

a

Komentar yang memerlukan jawaban akan dijawab melalui email secara personal, jadi komentar hendaknya disertai alamat email yang terdaftar.

sejak 23 Juni 2007

  • 112,127 pengunjung

datang dari:

site statistics

support me, please!

TopAquaticSites.com Indonesia To Blog -Top Site All Tropical Fish Topsites List

who will give me the book?

1-84265-369-5 eel eel biology